top of page

Make Up Tools atau Brushes Basic Untuk Pengaplikasian Make Up

Holla Polleners,

Jumpa lagi bersama aku Tika yang akan membahas segala hal yang berhubungan dengan beauty, skin care dan make up.

Girlssss, di episode minggu ini kita akan membicarakan mengenai make up brush dasar yang wajib dimiliki oleh pemula yang baru belajar memakai make up.

Menggunakan make up, salah satu alat terpenting dan setidaknya wajib kamu miliki agar pengaplikasian make up bisa merata dan hasilnya pun memuaskan alias tidak belang adalah sebuah brush. Jika alat-alat make up dasar seperti foundation, bedak tabur / padat, lipstick, pensil alis, blush on, eyeshadow dan eye liner sudah kamu miliki, yuk saatnya mengumpulkan aneka brush ini.

Lalu apa saja sih alat atau brush yang dibutuhkan dan worth itu untuk beli dan coba?

Nah berikut ini sudah terangkum jenis-jenis brush yang mendasar untuk dicoba dan dipraktekan:

1.Brush untuk bedak powder

Ketika mau mengaplikasikan bedak, kamu bisa saja menggunakan sponge bedak. Namun, apabila kamu menggunakan bedak tabur, lebih baik diaplikasikan menggunakan sebuah brush, karena hasilnya akan lebih merata. Bedak tabur sendiri punya formulasi lebih ringan, sehingga tak menyumbat pori-pori muka dan memperbolehkan kulitmu lebih bernapas dibandingkan bedak padat. Kamu bisa menepuk-nepuk atau mengoles bedak secara merata dengan brush satu ini.

2. Brush untuk blush on

Tentu kamu sering melihat bagaimana pipi seorang wanita bisa merah merona dan tampak sangat alami, bukan? Hal tersebut tak semata-mata karena wanita tersebut memiliki kulit wajah indah natural secara alami, bisa juga karena dia menggunakan teknik aplikasi blush on atau pemerah wajah dengan cara yang benar. Oleh karena itu, tak heran mengapa brush satu ini juga penting dimiliki pemula, agar merah pipinya merona dan alami.

3. Brush untuk eyeshadow

Untuk mengaplikasikan eyeshadow di area kelopak mata, kamu bisa juga menggunakan tangan. Tetapi, hasilnya tentu tak akan maksimal. Oleh karena itu kamu pasti memerlukan bantuan sebuah brush. Brush untuk eyeshadow ini umumnya berukuran jauh lebih kecil dibandingkan brush lainnya. Warna eyeshadow bisa lebih keluar, merata dan bagus dengan brush.

4. Brush untuk concealer

Tak wajib dimiliki, concealer sendiri pada dasarnya berguna untuk menutup spot-spot yang kurang sempurna pada kulit wajah. Beberapa contohnya seperti flek hitam, lingkaran hitam dibawah mata, bahkan sampai bekas jerawat maupun jerawat. Concealer bisa menyempurnakan aplikasi foundation sebelumnya. Agar pengolesannya sempurna, kamu bisa menggunakan brush untuk concealer agar terampur sempurna dengan foundation.

5. Brush untuk meratakan make up

Brush ini cukup penting untuk final touch atau sentuhan terakhir. Namun, apabila budget belum ada dan kamu tidak sebegitu mendalami make up, mungkin ini bisa jadi alternative terakhir. Biasa disebut blending brush, brush ini bisa kamu gunakan dengan cara menggosok dengan cara memutar diwajah, agar foundation, bedak ataupun concealer tercampur dengan merata dan baik.

6. Brush untuk foundation

Inilah alat alat make up brush paling mendasar yang kamu butuhkan untuk foundation. Foundation adalah alas dari segalanya sebelum memulai proses make up, jadi sangatlah penting untuk memiliki brush foundation yang berkualitas baik. Bedanya menggunakan tangan dan menggunakan brush, kalau menggunakan brush hasil aplikasi dari foundation akan tampak merata dan flawless alias tanpa cacat.

Nah, bagaimana nih? Alat-alat make up brush apa saja yang akan kamu masukkan didalam whislistmu? Keenam brush ini penting lho untuk dimiliki karena merupakan peralatan yang cukup mendasar. Tak perlu beli semua yang bermerk, kok. Kamu bisa membeli yang biasa-biasa saja, asal bulu halus, sekaligus kamu selalu menjaga kebersihannya dengan cara mencuci dengan air hangat.


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page