top of page

4 Tips Travelling Sendirian

Banyak orang yang pastinya lebih suka jalan-jalan sendiria daripada rame-rame.

Traveller sejati pasti pernah merasakan jalan-jalan sendirian, kalaupun ga pernah pasti ada rencana akan hal itu! hahaha

Banyak banget kelebihan yang bisa kita ambil kalau travelling sendirian, dari mulai bebas mau tentuin tempat tujuan, waktu berangkat - pulang sesuka hati kita tanpa harus mikirin orang lain setuju atau enggak, dan juga lebih berpeluang buat kenalan sama orang-orang baru (pengalaman yang tak terduga) lebih besar.

Tapi, ada banyak hal juga yang harus kalian perhatiin kalau mau travelling sendirian. Nih, aku kasih 4 tips yang harus kalian ikutin yaa.

1. Buat agenda rencana yang rinci

Karena kalau jalan sendirian gak bisa nanya "habis ini kita kemana ya?", maka dari itu kamu harus bikin jadwal berupa tempat tujuan yang kamu mau datengin beserta waktu dan anggaran nya, biar kamu gak kebingungan mau ngapain di tempat asing. Lebih baik kalau kamu bikin agenda nya gak cuma di handphone tapi juga di kertas / buku agenda kecil aja biar gak selalu keluarin gadget setiap lagi jalan - jalan, takutnya juga kalau batrenya habis nanti kamu bingung harus kemana!

Kalau bisa kasih agenda nya ke orang terdekat kamu misalnya keluarga, pasangan, atau teman kamu ya. Bia mereka bisa tahu kamu lagi ada dimana, biar gak khawatir. Kalau (amit-amit) terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kan seenggaknya mereka ada petunjuk.

2. Research !

Kamu harus tahu keadaan tempat yang kamu mau datengin lagi seperti apa, angka kriminal nya sebesar apa, dan kamu juga harus mencatat di kertas & di handhone kamu semua nomor telepon darurat atau yang penting-penting buat keperluan mendadak.

3. Pisah antara uang tunai & kartu kamu

Selama jalan-jalan, kalau punya lebih dari satu di tempat yang berbeda, misalnya sembunyikan di sabuk atau kaos kaki. Tinggalkan juga sejumlah uang tunai dan kartu ATM cadangan di dalam tas yang kamu tinggal di loker penginapan. Seandainya dompetmu hilang atau kecopetan, kamu gak terlalu panik karena punya cadangannya.

Keluarkan uang secukupnya dan simpanlah uang pada tempat-tempat yang aman, jangan keluarkan semua uang yang Anda miliki apa lagi menghitungnya di depan orang asing.

-------------------------------------------------------------------------------------------

Udah ya segini dulu dari aku, semoga informasi saya berguna bagi kalian semua, selamat mencoba! CAO


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page