top of page

eSight Kaca Mata Terbaik Saat Ini

Halo temen – temen kembali lagi nih sama aku Famy yang akan bahas teknologi setiap minggunya, kebetulan minggu ini adalah hari terakhir aku posting karena sudah mau ke tahap semester selanjutnya temen – temen hehe. Jadi untuk terakhir kalinya ini aku mau kasih ke kalian semua sesuatu yang special. Teknologi yang membuat kita terharu akannya, dan sangat berguna sekali bagi orang yang membutuhkan. Lansgung aja kita liat temen – temen.

eSight adalah perangkat kacamata yang menggabungkan antara kamera, teknologi layar, dan komputasi canggih yang mampu memberikan rekaman secara real-time bagi para penyandang kebutaan. Kacamata itu dapat meningkatkan kemampuan melihat penggunanya yang memiliki low vision.

Cara kerjanya kacamata merekam video kualitas HD sesuai kemampuan melihat pengguna, kemudian video yang terekam dikirim ke controller. Controller kemudian mengoptimalkan video sesuai setelan pengguna dan menyesuaikan kondisi mata. Beberapa setelan yang bisa dilakukan antara lain pembesaran, kontras, kecerahan, dan warna sesuai kondisi mata dan situasi. Video dikirim balik ke kacamata dan tampil di layar LED secara real-time. Jadi, obyek yang dilihat oleh pengguna sebenarnya adalah video yang tampil secara real-time.

Beberapa jenis kebutaan yang bisa terbantu oleh kacamata ini adalah degenerasi makular, diabetes retinapati, stargardt, albinisme okular, Herediter Optic Neuropathy, Cone-Rod Dystrophy, beberapa jenis glaukoma, dan beberapa jenis low vision yang lain.

Saat ini kacamata tersebut telah dijual dan dapat dibeli dengan harga 15 ribu USD atau sekitar Rp 195 juta. Sampai saat ini ada sekitar 450 orang yang menggunakan kacamata tersebut dengan rentang usia antara 7 sampai 93 tahun.

Gimana temen – temen betapa canggihnya perkembangan teknologi diluar sana. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semuanya agar kita bisa terus menjadi orang yang selalu berkembang untuk tidak mau kalah dengan Negara lain yang selalu menghadirkan teknologi tingkat tinggi.

Cukup sekian temen – temen semoga kedepannya kita semua selalu

sukses. Amin

Terimakasih 😊

https://www.youtube.com/watch?v=o54FO_7HU1I

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page