top of page

TOYOTA I-ROAD, MOBIL KECIL MASA DEPAN!!

Halo sobat muda, kembali lagi nih bersama aku Famy yang selalu share ke kalian semua tentang teknologi – teknologi unik masa depan yang sudah ada di kehidupan kita ini, kali ini nama brand dari produk yang satu ini ga asing di telinga kita, yaitu Toyota. Kali ini Toyota menunjukan sebuah product yang efisien sekali untuk sebuah kendaraan, apakah itu? Yuk langsung aja kita cek!!

Seiring dengan perkembangan jaman, kendaraan pribadi kini telah banyak berkembang untuk memenuhi kebutuhan manusia. Tidak hanya dari segi desain, tapi juga teknologi yang disematkan di dalamnya yang semakin canggih. Salah satunya adalah Toyota i-Road yang diperkenalkan pertama kali pada 2012 lalu, namun memulai debutnya pada ajang Paris Motor Show 2014 lalu. Kendaraan dengan konsep PMV (Personal Mobility Vehicle) memiliki dimensinya yang kecil. Bahkan hanya mampu memuat satu orang saja ke dalam kabinnya.

Toyota i-Road merupakan special exhibit yang sengaja ditunjukkan sebagai alat perantara untuk menyampaikan informasi teknologi ramah lingkungan kepada para konsumen pecinta otomotif.

Toyota i-Road. Mobil berbentuk unik ini ditujukan sebagai kendaran personal yang diharapkan bisa sangat diperlukan saat keadaan jalanan sudah dipenuhi oleh kendaraan. Toyota sendiri menyiaratkan bahwa di masa depan kelak orang – orang tidak hanya akan memerlukan kendaraan yang nyaman serta aman saja, namun juga membutuhkan kendaraan yang mampu meningkatkan fleksibilitas personalnya serta ramah lingkungan tentunya dengan menghadirkan mobil ini.

Toyota i-Road memiliki dimensi mobil yang tidak terl

alu besar dan bisa dibilang cukup kompak. Namun hanya memiliki satu tempat duduk, yaitu untuk pengemudi saja karena mobil ini memang hanya mampu menampung satu orang saja. Mesinnya menggunakan tenaga istrik, yang mampu digunakan hingga jarak 50 km, dengan penggunaan mode eco.

Setelah memasuki bagian dalam dan menyesuaikan posisi jok yang bisa slide, akan muncul indikator bertuliskan ‘READY’ di samping kanan speedometer berwarna birunya setelah anak kunci dimasukkan ke slotnya. Tanpa tuas transmisi, pindahkan gigi cukup injak pedal rem, lalu tekan tombol D di sebelah kanan setir sampai lampu indikatornya menyala. Tidak ada tuas transmisi, cukup operasikan dari sini saja. Jangan lupa, rem parkir di kaki kiri harus dirilis terlebih dahulu sebelum mulai jalan. Injak pedal gas, i-Road melaju dengan sangat tenang dan mulus berkat penggunaan motor listrik pada setiap roda depannya. Rasa deg-deg-an pertama justru menghampiri saat kami akan menghadapi tikungan yang dibatasi oleh cone kecil untuk menandai trek di dalam salah satu pit di Fuji Speedway ini.

Berbeda dengan mobil konvensional yang berbelok dengan ban depan, i-ROAD menggunakan rear-wheel steering atau ban belakang untuk berbelok. Sistem ini sempat membuat kami sangat kagok dengan kapan harus menikung. Active Lean Technology membuat suspensi kiri dan kanan bekerja individual untuk memiringkan kendaraan jadi seperti motor. Apalagi teknologi active lean membuat suspensi roda depan mengangkat secara individual untuk memberi sensasi cornering seperti di motor.

Harga dari Toyota i-Road ini kisaran Rp. 798.275.000,-. Harga tersebut adalah bukan harga yang berlaku di Indonesia dan merupakan harga yang telah kami konversi dari mata uang Dollar US. Namun cukup untuk dijadikan bahan perbandingan.

Info lebih lanjut sobat muda bisa langsung cek video berikut:

https://www.google.co.id/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=1&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwiUnuX-0v_XAhVCUZQKHQGHBagQuAIIJDAA&url=https%3A%2F%2Fwww.youtube.com%2Fwatch%3Fv%3Dzah69jb6jwo&usg=AOvVaw0Q_GUw54cFh0ttC8yo4zLi

Terimakasih!!!

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page