top of page

Aplikasi (gratis) terbaik untuk travelling !

Sering gak sih kebingungan kalau lagi baca peta ? Apalagi jaman sekarang, udah gak efektif deh bawa-bawa peta lipet yang besar banget.

(sumber: hotels.ng)

Sekarang udah serba gampang apalagi kalau pakai smart-gadget, asal batre nya ada, semua akan aman!

Aplikasi di handphone, iPad, dll, itu bukan cuma buat main game atau media sosial loh, justru berbagai macam aplikasi itulah yang bisa bantu kalian buat bertahan dengan aman di wilayah yang belum kalian kenal.

Memang banyak aplikasi yang berbayar jika ingin menikmati fungsi penuh (menjadi anggota), tetapi banyak juga yang gratis untuk dipakai dan tidak kalah hebat dengan yang berbayar.

Berikut adalah 4 aplikasi gratis terbaik untuk kalian yang suka jalan-jalan ke dalam negri ataupun ke luar negri;

1. AirBnb

Yang pertama aku punya aplikasi yang bantu kalian untuk menemukan tempat penginapan, restoran, dan cari kegiatan seru yang pas.

AirBnB cocok untuk kalian yang pergi jalan-jalan berkelompok karena mereka biasanya hanya menyewakan ke rumah yang kosong sejenis homestay. Tapi terkadang, untuk solo-travellers juga bisa mendapatkan kamar pribadi yang ditawarkan oleh seseorang. Dengan begitu, harga yang dipatok pasti lebih terjangkau daripada hotel dan terasa seperti di rumah. Apalagi untuk yang berkelompok, akan mendapatkan kebersamaan dan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan memesan hotel dengan kamar yang terpisah-pisah. Gak cuma cari penginapan, disini kalian juga nemuin tawaran-tawaran menarik untuk kegiatan hiburan di destinasi yang kalian tuju. (selain lewat Appstore & Playstore, AirBnb juga bisa dibuka lewat PC loh!)

2. Zomato

Pasti kalian udah gak asing lagi dengan aplikasi ini, karena ini sudah banyak dipakai di Indonesia bukan hanya untuk travelling, tetapi juga di kegiatan sehari-hari. Zomato mempermudah kalian untuk mencari rumah makan terdekat. Disertasi dengan petunjuk untuk sampai disana, menu, foto, ulasan, dan nilai dari pengunjung yang sudah pernah datang. Aplikasi ini juga sudah mencakup darah Indonesia, India, UAE, dan Lebanon. Kalian juga bisa memesan makanan delivery lewat aplikasi ini dengan menelfon nomor yang sudah disediakan.

3. GeoSure & My Panda

Gero-sure menyediakan tingkat nilai keamanan untuk kesehatan, pemberontakan politik, ancaman, dan tingkat ukuran kriminal yang ada di area tersebut.

4. Waze

Waze adalah sebuah peranti lunak navigasi untuk perangkat telepon genggam dan Tablet PC yang memiliki GPS. Saat ini Waze mendukung perangkat dengan iOS (iPhone/iPad), Android, Windows Mobile, Symbian dan BlackBerry.

Waze bisa diunduh dari negara manapun di dunia.

Berbeda dengan aplikasi navigasi umumnya, Waze memberikan informasi dan peta berdasarkan masukan komunitas pemakainya. Informasi mengenai kecelakaan, kemacetan jalan, polisi, bahaya berdasarkan kondisi nyata yang dilaporkan para penggunanya. Pengguna Waze yang juga disebut wazers juga bisa melakukan pembaruan peta, penambahan tempat dan jalan baru, termasuk mengkondisikan aturan dan alur lalu lintas di setiap jalan.

Waze juga mempunyai fasilitas ngobrol (chat), memberikan poin untuk setiap kegiatan yang dilakukan seperti menjelajah, meng-update peta dan peristiwa khusus lainnya.

----------------------

Udah ya segini dulu dari aku, semoga informasi saya berguna bagi kalian semua, selamat mencoba !


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page