top of page

BUS BERTENAGA HIDROGEN!!

Halo temen – temen kembali lagi bersama aku Famy Famsyury Putra, udah skip seminggu nih aku ga posting artikel ke blog karena lagi sibuk kuliah juga hehe.. langsung aja yaa gausah basa basi lagi..

Jadi artikel kali ini aku bakalan share ke kalian semua tentang teknologi bus yang keren banget! Walaupun teknologi ini masih dalam bentuk konsep tapi menarik bangetnih buat dibaca! Buat temen – temen pecinta otomotif atau yang suka berpergian naik bus bisa support niih semoga aja di Indonesia ada!!

tampak depan bus

Jadi Toyota Motor Corporation melihat kendaraan bertenaga hidrogen menjadi kendaraan yang dibutuhkan di masa depan. Selain mobil, Toyota juga akan membuat bus bertenaga hidrogen. Nama bus itu adalah Sora yang dimana Konsep bus sel bahan bakar tersebut akan dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show lalu. Toyota mengembangkan konsep Sora berdasarkan visi ikon kota abadi. Bus ini dibuat dengan dua gagasan, memanfaatkan karakteristik kendaraan sel bahan bakar dan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang yang berpergian dengan rute bus.

tampak dalam bus

Sora dilengkapi dengan sistem pasokan tenaga yang memberikan output dan kapasitas tinggi (output maksimal 9 kW, dan kapasitas 235 kWh). Bahkan, bus itu bisa dijadikan sumber daya darurat ketika terjadi bencana. Toyota juga membuat bus Sora ini menjadi bus yang nyaman, dan aman. Sehingga, penumpang akan kembali menggunakan bus nyaman ini untuk mobilitasnya. Bus dilengkapi dengan kursi horisontal dengan mekanisme penyimpanan otomatis untuk menyediakan ruang untuk kursi roda atau kereta bayu. Kursi itu menyediakan tempat duduk ekstra untuk penumpang biasa saat ruang tidak digunakan untuk kereta bayi atau kursi roda. (rgr/ddn).

tampak belakang bus

Gimana temen temen? Canggih bangetkan!! Semoga aja bus Sora bisa ada di Indonesia yaa temen – temen bukan hanya di jepang, doakan saja!

Untuk info lebih lanjutnya kalian bisa klik link video ini yaa!! Terimakasih!

https://www.youtube.com/watch?v=cCbcwSGEtn0&t=344s

sumber gambar: http://newsroom.toyota.co.jp


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page