top of page

Tipe - tipe tas untuk liburan

Halo semuanya !

Dalam liburan, kalian semua pasti butuh wadah (tas) buat simpan barang - barang yang kalian bawa, mulai dari pakaian, handphone, dompet, dan keperluan pribadi yang lainnya.

Tapi seberapa besar / seperti apa tas yang kalian butuhkan buat dibawa pasti semua tergantung destinasi yang kalian tuju.

Biar kalian gak kerepotan dan panik gara-gara salah bawa tas, yuk kita bahas macam - macam tas buat travelling;

https://media.tenor.com/images/1d186fbcb3995bb71cceefa852862530/tenor.gif

1. Backpack / Ruskpack

Pernah istilah "backpacking" kan ? Nah kalau kalian cari arti nya di wikipedia, akan ada penjelasan kayak gini, "perjalanan ke suatu tempat tanpa membawa barang-barang yang memberatkan atau membawa koper. Adapun barang bawaan hanya berupa tas yang digendong, pakaian secukupnya, dan perlengkapan lain yang dianggap perlu".

https://images-na.ssl-images-amazon.com/images/I/91VDXLhmThL._SY550_.jpg

Berarti, kalau kalian pakai tas ini tuh masukin barang yang penting aja ya, soalnya tas ini juga emang dirancang untuk dipakai liburan dengan destinasi nya ke tempat yang cukup mandiri alias tidak merepotkan (pegunungan, pulau-pulau, dll).

2. Anti-theft backpack

Tas ini lagi lumayan naik daun banget nih, temen-temen! Dari namanya menjelaskan bahwa pemakai tas ini emang butuh membawa barang yang 'cukup penting untuk dilindungi', contohnya travelling untuk urusan kerja.

sumber: Lazada

Seperti yang ada di gambar, hampir semua barang yang ada di dalam tas ini adalah barang yang sangat penting seperti handphone, kamera, laptop, gadget lainnya, dan kalian gak akan bisa bawa banyak baju ke dalam tas ini hahaha karena memang ini biasanya bukan untuk urusan jalan-jalan apalagi berpetualang. Tas ini juga dirangkai dengan bahan yang anti air dan anti robek guna melindungi barang-barang berharga tersebut.

3. Koper & Duffel bag

Jalan-jalan ke luar negri bareng keluarga / temen, pulang kampung, jalan-jalan buat belanja; adalah tujuan destinasi yang paling banyak dicari oleh semua orang terutama para wanita yang sedang kelelahan degan rutinitas kerja mereka. Bisa dibilang backpacker adalah kebalikan dari para pejalan yang memakai koper & duffel bag ini ya karena juga sudah dijelaskan di pengertian bakpacking; "tidak membawa koper".

KOPER. (sumber: imimg.com)

DUFFEL BAG. (sumber: imshopping.rediff.com)

Karena ukuran yang cukup besar dan memang biasanya diisi dengan banyak pakaian dan hal - hal kepentingan pribadi lainnya, biasanya, tas ini bukan tipe tas untuk dibawa jalan-jalan tetapi untuk ditinggal di tempat penginapan untuk melengkapi kebutuhan pribadi selama liburan.

Koper biasanya lebih banyak dipakai oleh kaum perempuan karena tidak 'ribet' untuk dibawa (bisa didorong pakai roda jadi tidak berat), tetapi kaum laki-laki juga pasti pakai koper jika destinasi nya jauh dan memang membutuhkan wadah yang lebih besar.

Duffel bag lebih banyak dipakai oleh laki-laki karena cara membawa nya dijinjing atau diselempang, perempuan jarang yang mau menahan berat beban tas.

4. Sling bag & Tas Kanvas

Tas ini sebenarnya kebanyakan dipakai hampir ke segala destinasi tempat karena tas ini merupakan pendamping tas-tas besar seperti koper / duffel bag. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, saat koper / duffel bag ditinggal di tempat penginapan, maka kalian akan membutuhkan tas pendamping saat kalian bepergian di luar (untuk barang yang lebih kecil-kecil).

Sling bag. (sumber:Lazada)

tas kanvas (sumber: ae01.alicdn.com)

Kalian dijamin 100% membutuhkan tas seukuran ini untuk jalan-jalan karena tas ini sangat praktis untuk dibawa kemana-mana.

Biasanya sling bag dipakai oleh kaum laki-laki dan wanita lebih suka pakai tas kanvas.

____________________________________

Itulah 4 macam tas yang dipakai untuk destinasi yang berbjadi gak asik kalo kalian ribet sendiri apalagi cuma karena salah pilih tas!

Ohiya, apalagi kalau kalian cuma mau pergi ke mall, jangan sampe bawa backpack / koper ya, saltum juga itumah!

Bawa ini aja

Udah ya segini dulu, semoga informasi saya berguna bagi kalian semua, selamat mencoba !


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page